#LiveBlogging: Perjalanan Wah Koridor Tengah

image

Wisata Green Industry, sebuah event “nantang maut” dari Semen Indonesia digelar lagi hari ini, Sabtu 6 Juni 2015. Bahkan yang lebih ‘edan’, event yang merupakan gelaran ketiga dalam 6 bulan terakhir ini mengajar para blogger dan pegiat social media dari banyak kota. Jauh lebih banyak dari WGI 1 maupun 2.

Kenapa nantang maut?
Gimana nggak, Semen Indonesia berani-beraninya membuka lebar-lebar pintu pabrik, lahan bekas pabrik bahkan UKM mitra binaan mereka untuk ‘dikepoin’ oleh ratusan orang, termasuk saya. Apalagi di tengah panasnya berita pendirian pabrik baru Semen Indonesia yang masih berlangsung hingga saat ini. Sangat besar kemungkinan event ini justru membuka celah para blogger untuk mengulik sisi negatif BUMN yang satu ini.
Lalu ada apa saja di pabrik? Nanti akan saya ceritakan, kali ini saya akan bercerita dulu tentang perjalanan wah dari para blogger koridor tengah (Bojonegoro-Lamongan-Tuban) yang hari ini juga menjadi bagian dari #WEGI3Semenku

image

.
Wah pertama pagi ini dipersembahkan oleh ribuan anak PAUD beserta gurunya yang hari ini berhasil membuat jalur Lamongan-Surabaya macet total. Rombongan yang harusnya berkumpul jam 8, harus memulai perjalanan jam 10 pagi, molor dua jam.

Jangan tanya seberapa panjang macet pagi ini. Kenek bis yang mendampingi rombongan kami bahkan sempat berkomentar wah: “Wah, kalau jualan batu akik lumayan nih, semua sopir kendaraan pada duduk santai di jalan raya gitu”.

Wah yang kedua, gara-gara macet itu, maka kami harus skip kunjungan ke R n D, sebuah UKM handycraft binaan Semen Indonesia. Hiks.

Jadi kami para blogger koridor tengah hanya bisa menikmati kunjungan ke plant dan acara di sekitar pabrik Semen Indonesia Tuban.

Demikian #LiveBlogging #WEGI3Semenku yang pertama dari saya. Tulisan ini saya tulis dalam perjalanan Lamongan-Tuban, Sabtu 6 Juni 2015, 11.42.

Advertisements